107 Peserta Ikuti LMD-1 yang Dilaksanakan DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU- Setidaknya ada 107 peserta mengikuti Setidaknya ada 107 peserta mengikuti Latihan manajemen dakwah (LMD-I) bagi pengurus DPD. BKPRMI Kota Lubuklinggau masa bakti 2022/2026, Senin (29/8/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwadi dan dihadiri oleh perwakilan DPW BKPRMI Sumsel, Ahmad Kamil dan perwakilan Kementerian Agama Lubuklinggau (Kemenag).


Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau, H Hasbi Mustofa menyebutkan secara khusus kegiatan ini perdana dilakukan dan dilaksanakan selama tiga hari.

Dikatakan ia, calon pengurus DPD. BKPRMI Kota Lubuklinggau itu ada 110 orang. Dimana, ada beberapa diantaranya telah mengikuti LMD-1 secara online, jadi peserta sekarang 107 orang.

Kemudian, lanjut dilaksanakan LMD-1 ini menjalankan amanat atau hasil musyawarah nasional pada tahun 2018 yang tertuang pada AD ART 2018 pada bab II, III, IV dan V. Dimana isi kewajiban mengikuti LMD-1 di daerah bagi calon pengurus DPD. BKPRMI, LMD-2 tingkat Provinsi dan LMD-3 tingkat nasional.

“Setelah LMD-1 ini, dilanjutkan pelantikan pengurus DPD. BKPRMI Kota Lubuklinggau masa bakti 2022-2026.”ujar ia.

Dengan kegiatan itu, ia berharap bisa dapat sama-sama bekerja dan bekerja sama-sama untuk menghidupkan organisasi. Setelah dilantik nantinya, akan ada SK dan itu sebagai kekuatan melaksanakan kegiatan di Kota Lubuklinggau.
“Dalam waktu dekat ini, kita akan melaksanakan gebrak Masjid, sunatan massal dan beberapa lainnya. Untuk peserta, ikuti kegiatan ini secara maksimal, mudah-mudahan lulus semua,”harapnya.

Kemudian, perwakilan DPW BKPRMI Sumsel Ahmad Kamil mengungkapkan LMDI l merupakan program prioritas dari DPP BKPRMI untuk periode sekarang. Sesuai amanat AD ART, sesungguhnya semua pengurus harus sudah mengikuti jenjang kaderisasi yang ada di BKPRMI.

“Kalau tidak ada pengkaderan, organisasi akan punah. Semuanya mengikuti LMD-1 menjadi anggota resmi BKPRMI yang paham tentang tugas dan tanggung nya,”katanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Asron Erwadi mengatakan Pemkot Lubuklinggau sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Dan berharap, kegiatan itu berjalan lancar dan peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Menurut dia, LMD ini bertujuan agar aktivitas dakwah berjalan efektif. BKRMI adalah organisasi para remaja masjid sebagai upaya menumbuhkan berbagai kajian serta siar agama Islam di seluruh dunia.

“Untuk para peserta ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang didapat nantinya bisa disalurkan ke masyarakat,” harapnya. (Nyt)