75 Purnabakti Terima Cinderamata di Puncak HUT PGRI dan HGN 2022

LUBUKLINGGAU – Acara Puncak HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 tingkat Kota Lubuklinggau berjalan dengan sukses, Kamis (1/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Guru Kota Lubuklinggau dan di hadiri langsung oleh Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan Syarial, Setda Kota Lubuklinggau H. Imam Senen, Kajari Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau Utara II, Ketua YPLP Kota Lubuklinggau H. Jamaludin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau H. Dian Chandera, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Lubuklinggau H. Abdul Harris Putra, Rektor Unpari DR. Rudi Erwandi dan Kepala Sekolah beserta dewan guru serta tamu lainnya.

Dalam acara puncak tersebut, selain diwarnai dengan pemotongan tumpeng juga diisi dengan pemberian cinderamata untuk Purnabakti sebanyak 74 orang.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Kota Lubuklinggau Erwin Susanto mengharapkan melalui moment tersebut guru di pelosok negeri ini semakin jaya dalam mencerdaskan anak bangsa.

Dikatakan ia, guru adalah sosok yang mencerdaskan anak bangsa, merubah peradapan dunia. Guru bukan hanya sosok seorang yang mengerjakan tugas administrasi, tapi guru adalah seorang yang ikut andil besar dalam membesarkan suatu bangsa dan negara.

“Jadi, mari kita laksanakan dan dedikasikan semangat sebagai guru untuk mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Erwin juga mengharapkan pemerintah Kota Lubuklinggau dapat memberikan akses pada guru honorer yang belum mendapatkan NUPTK. Karena, NUPTK ini sebagai identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program. Jadi dengan adanya NUPTK, guru honorer bisa mengikuti kegiatan atau program kementerian pendidikan Nasional.
“Terimakasih juga untuk guru-guru yang sudah purna bakti. Telah mengabdikan diri mencerdaskan anak bangsa, dan semoga ilmu yang diajarkan menjadi bermanfaat bagi anak-anak kedepannya dan serta sebagai amal jariyah,”harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengucapkan selamat atas HUT PGRI ke 77 dan HGN. Ia mengharapkan, PGRI dapat membaca, memahami dan serta melakukan apa saya yang telah dibacakan bersama berkaitan kode etik guru.

“Ini kehadiran terakhir di acara HUT PGRI, karena tahun depan saya sudah tidak menjabat lagi. Namun, saya harapkan kedepannya HUT PGRI dilaksanakan di Kota Lubuklinggau,”harapnya. (Nyt)