Melalui Makrab 2022, IKPM Menjadi Rumah Bersama di Yogyakarta

Jogjakarta – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara, dan Kota Lubuklinggau merupakan organisasi mahasiswa daerah yang biasa disebut juga dengan Serumpun Silampari.

Organisasi ini baru saja melaksanakan malam keakraban (Makrab) 24-25 Desember 2022 lalu , di Shaba Outbond Pakem, Sleman Yogyakarta dan berjalan dengan sukses.

“Alhamdulilah acara makrab 2022 ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kesuksesan ini juga tidak terlepas dari semangat dan peran teman-teman panitia semuanya yang telah mempersiapkan jauh-jauh hari sejak 2 bulan lalu,” Jelas Bintang Audy Syahputra selaku Ketua Panitia Makrab Serumpun Silampari.

Sementara itu, Perwakilan Ketua IKPM dari Serumpun Silampari, Taufik menjelaskan tujuan diadakan agenda rutin tersebut adalah untuk menyambut mahasiswa/i baru yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, dan Kota Lubuklinggau yang ada di Yogyakarta. Selain itu juga untuk menjalin silahturahmi kekeluargaan antar mahasiswa Serumpun Silampari.

“Makrab ini bertujuan untuk memperkenalkan IKPM kepada mahasiswa/i baru yang ada di Yogyakarta. Dan harapan saya IKPM bisa menjadi rumah bersama bagi teman-teman atau warga Serumpun Silampari yang ada di Yogyakarta,” ungkap Taufik.

Disesi acara diskusi, Dewan Penasihat Organisasi (DPO) atau Senior Serumpun Silampari yaitu Nur Rohman menjelaskan IKPM selain sebagai wadah rumah bersama, juga menjadi tempat untuk belajar bersama mengembangkan kemampuan dan keintelektualan setiap mahasiswa.

“Jadikan IKPM ini sebagai wadah mempererat tali silahturahmi kekeluargaan kita di perantauan. Dan sebagai tempat untuk belajar bersama, berbagai ide dan gagasan guna ikut serta berpartisipasi secara langsung maupun tidak langsung dalam pembangunan daerah tercinta kita, ”terangnya.

Pesan tersebut juga sesuai dengan tema makrab 2022 yaitu “Tangan Terkepal dan Maju Bersama Dari Bumi Mataram Untuk Bumi Silampari”.

Kegiatan bersama ini dihadiri sekitar 300an peserta dari mahasiswa/i Serumpun Silampari dan tamu undangan yaitu antara lain Sesepuh-Sesepuh, Senior-Senior, Ketua IKPM Sumatera Selatan, Ketua-Ketua 17 Kabupaten/Kota yang berada dibawah naungan IKPM Sumsel, dan Organisasi Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan di Semarang (KEMASS). Adapun rangkaian acara dalam Makrab 2022 ialah acara sambutan-sambutan, perkenalan, acara inti yaitu diskusi tentang keIKPMan dan dilanjutkan esok harinya dengan senam pagi dan acara outbond.(rls) .

error: fuck you not copy!!!