AKSI GO Mandali Diwarnai Berbagai Cabang Perlombaan

LUBUKLINGGAU – Setiap tahunnya, usai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), MAN 2 Lubuklinggau (Mandali) rutin melaksanakan kegiatan Ajang kreatifitas seni, agama dan olahraga
(AKSI GO).

Kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul Basin menyebutkan kegiatan AKSI GO tersebut diwarnai dengan lomba Tilawah putra/putri, Ceramah putra/putri, Ketapel (Slinshoot) putra/ putri, Volly putri dan Futsal putra.

Untuk jadwal sendiri dimulai pada 6 hingga 10 Desember 2022 yang dimulai dari babak penyisihan hingga babak final.

“Ini perlombaan antar anak-anak kita, tujuannya selain meningkatkan tali silaturahmi juga sekaligus mencari bibit-bibit pelajar yang nantinya diketahui bakat-bakat terpendam yang dimiliki mereka,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Saipul menyampaikan kegiatan ini juga untuk memberikan suasana refreshing setelah selama satu minggu siswa bergelut dengan Penilaian Akhir Semester (PAS) Gazal tahun 2022.

Selain itu, juga dalam rangka perayaan hari ulang tahun MAN 2 Lubuklinggau yang ke 27 tahun 2022. AKSI GO adalah salah satu bentuk edukasi yang bertujuan untuk mengasah kompetensi dan menumbuhkan daya juang agar siswa bisa berprestasi dan peduli sesama, sehingga visi madrasah membentuk peserta didik yang unggul prestasi dan berkarakter Islam akan tercapai.

ā€¯Ikutilah segala kegiatan dengan baik dan setelah itu fokus dan konsentrasilah kembali. Sehingga, mampu mengatur diri (personal management) untuk sukses USBN, UAMBN dan UNBK tahun ini dengan maksimal,”pesan Saipul.

Kemudian, Waka Kesiswaan Joharrudin menambahkan agar anak didiknya mengikuti kegiatan tersebut sebaik mungkin, dan tetap menjujung tinggi nilai Sportifitas.

“Harapan saya, kegiatan ini dapat berjalan lancar, serta dapat diikuti oleh seluruh siswa dengan sebaik mungkin yang tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas,”pesan ia. (Nyt)

error: fuck you not copy!!!