Beberapa Jalan Ditutup Saat Silampari Cycling 2022

*Bupati Minta Dukungan Masyarakat Sukseskan Event Nasional

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengatakan siap menjadi Tuan Rumah dan menyukseskan Silampari Cycling 2022 terutama untuk kategori Individu Road Race (IRR), yang finisnya di Kabupaten Musi Rawas tepatnya di Danau Aur Kecamatan Sumber Harta.

“Silampari Cycling Tahun 2022 bakal diadakan di Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, 5-7 Agustus 2022 mendatang.

Nanti para atlet akan lebih banyak melewati jalur di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Untuk itu, para OPD terkait agar mendukung dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan even olahraga sepeda nasional ini,” ungkap Bupati saat memimpin Rapat Pemantapan Tuan Rumah Kegiatan Silampari Cycling Tahun 2022, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Senin (01/08/2022).

Bupati menjelaskan, merupakan pengalaman pertama bagi Kabupaten Musi Rawas menjadi tuan rumah even sepeda tingkat nasional. Semoga nantinya dapat mempromosikan Kabupaten Musi Rawas, menambah poin rating nasional bagi pembalap sepeda Musi Rawas.

“Tentu ini bisa menjadi ajang promosi Kabupaten Musi Rawas, untuk itu kita siapkan segala sesuatu agar ada kesan baik dari para atlet, official dan panitia maupun supporter olahraga sepeda. Sehingga dengan sendirinya dapat mendukung program pembangunan Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat),” jelas Bupati.

Dengan penyelenggaraan even sepeda nasional ini, tambah Bupati. Nanti akan ada penutupan jalan terutama akses yang dilewati atlet lomba sepeda.

“Nanti akses jalan ada yang ditutup, karena dilewati atlet lomba sepeda, diharapkan masyarakat Kabupaten Musi Rawas memaklumi dan melalui jalur alternatif lain. Mohon dukungan agar even ini sukses membawa nama baik Kabupaten Musi Rawas di tingkat Nasional,” harap Bupati.

Hadir dalam rapat Dispora, Disbudpar, Diskominfo dan Statistik, Dishub, Dinas PUBM, Dinas Perkim, Dinas PUCKTR-P, Dinkes, DPMPTSP, Pol PP, Camat Muara Beliti, Camat Tugumulyo, Camat Purwodadi dan Camat Sumber Harta.(rls)