Berjalan Lancar, SDN 57 Lubuklinggau Sukses Gelar Simulasi

LUBUKLINGGAU- Selama dua hari, SDN 57 Lubuklinggau menyelenggarakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan ini berjalan lancar, tanpa adanya kendala yang berarti.

Kepala SDN 57 Lubuklinggau Mariani menyebutkan pelaksanaan simulasi ANBK tersebut dilaksanakan persesi yakni dua sesi dan diikuti 30 anak didik nya. Sesi pertama diikuti 15 siswanya dan sesi kedua juga sama.

“Kebetulan kita fasilitas kita memadai, jadi pelaksanaan simulasi ini berlangsung suksesnya.”ungkapnya.

Dikatakan ia, setidaknya mereka menggunakan 15 chromebook yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Jaringan internet nya sendiri, juga sudah cukup memadai dan memang dari jauh-jauh hari proktor dan teknisi telah melakukan persiapan.

“Simulasi ini artinya ujian coba anak-anak sebelum pelaksanaan hari Hnya. Untuk melihat kesiapan fasilitas disekolah maupun anak-anak, dan saya liat mereka mengisi soal juga lancar serta teliti.”jelasnya.

Lebih lanjut, Mariani mengatakan untuk materi yang diuji selama dua hari ini terkait literasi dan numerasi. Ia juga mengharapkan pelaksanaan ANBK nantinya dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang baik.

“ANBK ini merupakan program pemerintah untuk meningkatkan mutu sekolah.Semoga apa yang kita harapkan, semuanya tercapai.”harapnya. (Nyt)