Besok Dimulai Lomba Gerak Jalan

*Diikuti 237 Sekolah

LUBUKLINGGAU- Besok (Jumat, 11/8/2022) mulai dilaksanakan nya lomba gerak jalan tingkat Kota Lubuklinggau. Kegiatan ini, dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Dian Chandra melalui Sekretaris Yulianti menyebutkan ada 147 sekolah yang akan mengikuti lomba gerak jalan tersebut. Yang terdiri dari, 94 sekolah tingkat SD/MI, 28 sekolah tingkat SMP/MTs, 25 sekolah tingkat SMA/MA/SMK dan 90 sekolah tingkat TK/RA/PAUD.

Kemudian, lomba ini dilaksanakan secara bertahap untuk tingkat SD MI 12 Agustus sampai 13 Agustus 2022, pelajar SMP/MTS 14 Agustus 2022, pelajar SMA MA dan SMK 15 Agustus 2022 bersamaan dengan TK/PAUD/RA.

“Besok mulai dilaksanakan tingkat SD/MI dengan start dari lapangan Perbakin menuju Masjid Agung As Salam pukul 05.30 WIB sampai selesai.”ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, pelaksanaan tersebut berjalan lancar, peserta mengikuti nya dapat menampilkan yang terbaik sesuai dengan kategori yang telah ditetapkan. Ia juga berpesan, agar para peserta agar dapat mengikutinya dengan baik, tampil kan dengan maksimal, jaga kesehatan dan sarapan terlebih dahulu sebelum bertanding untuk menjaga kondisi tubuh.

“Semoga dengan lomba ini, terwujudnya pelajar yang sehat dan berprestasi. Selamat berlomba dan semoga lomba berjalan dengan baik dan sesuai rencana dengan hasil yang memuaskan.”harapnya. (Nyt)