Bupati Hj Ratna Machmud Mengukuh dan Melantik 70 Anggota Paskibraka

MUSI RAWAS – Bertempat di Pendopo rumah Dinas Bupati Musi Rawas Bupati Hj Ratna Machmud mengukuh dan melantik Paskibraka Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022.Senin malam (15/8/2022).

Adapun jumlah anggota paskibraka yang dilantik dan dikukuhkan 70 orang terdiri darin 36 putra dan 34 putri.

Dalam arahannya, Bupati Hj Ratna Machmud mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. Menurut Bupati, momen ini merupakan penghormatan dan kebanggan tersendiri karena berhasil mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab untuk mengibarkan bendera pusaka Merah Putih pada detik detik Kemerdekaan RI.

Bupati berharap anggota Paskibraka yang dilantik agar mampu memberikan semangat baru dan menjadi sumber daya manusia yang baik dalam proses pembangunan dan mampu membangkitkan semangat dan motivasi kaum muda untuk mewujudkan Mura MANTAB.

“Kepada para pelatih, saya mengucapkan terimakasih atas usaha dan kesungguhan selama memberikan pembinaan dan pelatihan, semoga saat pengibaran dan penurunan bendera nantinya berjalan sukses,” harapnya.

Sementara itu Kadispora Marsono melalui Kabid Pengembangan Pemuda, Ahmad Fauzan mengaku optimis pelaksanaan pengibaran bendera merah putih nantinya berjalan lancar.

“Kami sangat berharap saat pengibaran dan penurunan lancar tanpa ada halangan apapun,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Ahmad Fauzan juga berharap adanya reward kepada anak-anak paskibraka.

“Seperti tahun kemarin walaupun tidak begitu mewah setidaknya anak-anak diajak jalan jalan ke Bukit Tinggi dan Padang Sumatra Barat, semoga tahun ini juga ada perhatian dari Pemkab Mura, sebagai bentuk reward anak-anak Paskibraka,” pungkasnya. (BI)