Emak-emak Perumahan Puri Marga Mulya Peringati HUT Kemerdekaan RI

LUBUKLINGGAU- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, emak-emak Perumahan Puri Marga Mulya Perumahan Puri melaksanakan berbagai perlombaan, Sabtu (12/8/2022).

Lomba tersebut tidak hanya untuk emak-emak saja namun juga anak-anak dari usia dua tahun hingga delapan tahun.

Ketua pelaksana Risna menyebutkan ada empat cabang perlombaan yang diperlombakan untuk emak-emak yakni masuk paku dalam botol, lari karung dengan lintas tanjakan, memindahkan air dalam botol hingga sepak bola dengan menggunakan baju daster dan sarung.

Sedangkan, untuk anak-anak meliputi lomba makan kerupuk hingga lari kelereng.

“Acaranya berjalan lancar. Para peserta terutama anak-anak begitu antusias mengikuti perlombaan yang dilaksanakan,”ungkap Risna.

Tujuan dilaksanakannya lomba tersebut, dikatakan Risna selain untuk memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama warga. Sekalian meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme dan mengenalkan peringatan HUT Kemerdekaan RI pada anak-anak.

“Sebelum dimulainya lomba, kami juga menyampaikan pada anak-anak kenapa kita perlu memeriahkan HUT RI ini. Menceritakan perjuangan para pahlawan, sehingga kedepannya mereka bisa tau dan terus memperingati Hari Kemerdekaan RI,”jelas Risna.

Risna juga mengharapkan, kedepannya mereka bisa melaksanakan kegiatan tersebut dengan meriah lagi yang dipenuhi dengan aneka perlombaan.

“Usai lomba, kami langsung makan bersama dan semoga kelompok sesama warga Puri ini selalu terjaga dengan baik.” Harapnya. (Nyt)