Emi Ari Oktariyani : Hasil ANBK Penting untuk Rapot Sekolah

LUBUKLINGGAU – SMPN 13 Lubuklinggau, merupakan salah satu sekolah yang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri dan online selama dua hari.

Persiapan matang, yang dilakukan kepala sekolah Emi Ari Oktariyani patut diacungi jempol, mengingat dari hari pertama hingga terakhir pelaksanaan ANBK berjalan lancar tanpa adanya kendala.

Kepala SMPN 13 Lubuklinggau Emi Ari Oktariyani mengatakan setidaknya ada 45 anak didiknya yang mengikuti ANBK. Pelaksanaan ANBK itu menggunakan chromebook yang merupakan bantuan dari Kemendikbud sebanyak 45 unit.

“Kendati chromebook mencukupi, namun pelaksanaannya masih persesi. Ini terbagi dalam tiga sesi, dan satu sesinya ada 15 orang dengan mata pelajaran literasi dan numerasi,”ungkap Emi.

Dikatakan Emi, hasil dari ANBK ini tidak berpengaruh dengan nilai anak. Namun, sangat penting untuk rapor pendidikan sekolah. Maka dari itu, mereka melakukan persiapan yang matang dan maksimal. Seperti melakukan gladi selama dua hari, dan memberikan pendampingan pada siswa yang terpilih mengikuti ANBK.

“Kami harapkan, hasil ANBK ini bagus sehingga nilai rapor pendidikan di SMPN 13 Lubuklinggau meningkatkan. Kalau bagus, animo masyarakat juga tinggi dan pihak sekolah bisa membanggakan hasil nilai rapor pendidikan tahun sebelumnya dengan sekarang,”jelas Emi.(BI)