Kelurahan Senalang Menuju Kelurahan Teraktif Dalam Bidang Olahraga

LUBUKLINGGAU – Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 menuju kelurahan yang masyarakatnya aktif kreatif terkhusus dalam olahraga.

Setiap harinya, masyarakat kelurahan ini memenuhi lapangan olahraga untuk sekedar bersilaturahmi antar warga dan bermain bola voli dan badminton.

Tokoh Pemuda Kelurahan Senalang, Riko Ardianto menjelaskan hampir tiap hari warga kelurahannya berkumpul dan berolahraga. Situasi ini kurang lebih sudah berjalan 3 bulan sejak Agustus 2022.

“Rupanya semangat Agustusan terus mengalir hingga saat ini,” ujarnya tertawa.

Sebagai pemuda dirinya sangat berharap situasi keramaian saat ini akan terus terjaga, sehingga kesehatan masyarakat akan ikut baik.

“Waktu sore hari, waktu yang tepat untuk warga kumpul kumpul, usai di pagi hari beraktivitas terkadang, tujuan tidak hanya berolahraga, tapi juga dimanfaatkan untuk senda gurau jalin silaturahmi,”terangnya.

Riko mengklaim Kelurahan Senalang saat ini sudah jauh berkembang, stigma negatif yang sering terdengar diluar, saat ini dirinya pastikan tidak ada lagi.

“Jujur, masih banyak warga luar mengira kelurahan kita ini rawan, namun kami pastikan saat ini Senalang jauh berubah, kami pastikan kelurahan kami layak dikatakan sebagai kelurahan teraktif dalam bidang olahraga,” tegas Riko.

Riko menambahkan, masyarakat Senalang sudah berpikir maju untuk mengharumkan daerah. Semuanya kompak menuju kelurahan paling maju di Kota Lubuklinggau.

“Memang tidak sulit untuk berubah, tapi kalau semuanya kompak dan bersatu, InsyaAllah kelurahan Senalang mampu sejajar dengan kelurahan lainnya di kota Lubuklinggau,” Pungkasnya. (BI)