Kenalkan Damkar Sejak Usia Dini

MUSI RAWAS- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Musi Rawas, mendapat kunjungan dari siswa dan siswi TK IT Darussalam Natural School, Rabu (17/11/2021).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh jajaran Satpol PP-Damkar Kabupaten Mura. Sebab, penting untuk mengenalkan armada pemadam kebakaran (Damkar) kepada masyarakat sejak usia dini.

“Iya, hari ini kami mendapat kunjungan dari TK IT Darussalam Natural School. Mereka, datang untuk melihat dan mengenal armada Damkar kita,” kata Kepala Satpol PP-Damkar Mur, Dien Candera melalui Sekretaris, Sabarni, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, penting untuk mengenalkan armada Damkar kepada anak-anak usia dini. Sehingga, ketika ada kejadian kebakaran di lingkungan, setidaknya bisa memberitahukan kepada orang tuanya apa yang harus dilakukan.

“Jadi ada baiknya untuk kami, dengan adanya kunjungan ini. Jadi memang penting adanya kunjungan ini. Selain melihat dan mengenal armada Damkar, kami juga sampaikan tata cara untuk melakukan pemadaman kebakaran,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam penyampaian edukasi dan praktek tata cara pengoperasian armada Damkar, siswa-siswi tersebut selalu didampingi baik oleh petugas maupun tenaga didiknya. (Ok)