Kepsek SMKN 4, Suhar Jendro : Jaga Etika, Kejujuran serta Etos Kerja.

LUBUKLINGGAU – Dalam pelaksanaan Purnawiyata SMKN 4 Lubuklinggau pada Selasa (9/5/2023) kemarin, banyak hal ataupun pesan yang disampaikan Kepala SMKN 4 Lubuklinggau Suhar Jendro untuk lulusan tahun ajaran 2022/2023.

Suhar Jendro menyampaikan, selama menempuh pendidikan tiga tahun di SMKN 4 Lubuklinggau telah banyak bekal ilmu pengetahuan yang mereka berikan pada anak didiknya.

“Dengan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang dimiliki, anak-anak sudah bisa langsung terjun ke dunia kerja dan industri,”ungkap Pak Jen.

Dihadapan para tamu undangan, Pak Jen juga mengingatkan anak didiknya untuk
tetap menjaga etika, kejujuran serta etos kerja.

“Hal ini bukan tanpa sebab, karena tanpa etika, kejujuran dan etos kerja maka keberhasilan yang didapat tidak akan berlangsung lama,” pesan ia.

Puncaknya, ada momen yang sangat istimewa yakni penyerahan penghargaan secara khusus untuk tiga siswa purnawiyata yang telah berhasil masuk ke dunia kerja yakni di Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Sumsel Babel) tanpa melalui tes umum. Ketiga siswa tersebut yakni Angga Kusuma kelas XII PS 1,Sadia kelas XII PS 2 dan Dona kelas XII PS 2 yang berasal dari program keahlian Perbankan Syariah SMKN 4 Lubuklinggau.

“Tahun ini kami meluluskan 180 siswa yang terdiri dari 107 Program Keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), 44 orang Program Keahlian Perbankan Syariah dan 29 orang Program Keahlian Teknik
Instalasi Tenaga Listrik (TITL).Ini sebagian
besar sudah banyak yang direkrut dunia kerja, ada juga yang melanjutkan
ke perguruan tinggi dan sebagian lagi berencana kuliah sambil¬†kerja”Jelas Pak Jen.

Suasana pelaksanaan Purnawiyata SMKN 4 Lubuklinggau sendiri sangatlah meriah. Kegiatan itu, dibumbui dengan berbagai penampilan oleh para pelajar yakni tari sambut Silampari Kayangan Tinggi, paduan suara, gitar solo dan fashion show batik Pokad oleh siswa-siswi yang tergabung dalam sanggar seni SMKN 4 Lubuk Linggau.

Serta dihadiri, Ketua Komite, perwakilan DuDiKa yang bekerjasama dengan SMKN 4 Lubuklinggau yaitu dari Astra Honda Motor dan BSI dan orang tua wali siswa kls XII . (Nyt)

error: fuck you not copy!!!