Melalui Program Tahfidz, MIN 3 Mura Cetak Generasi Milenial yang Beriman

Musi Rawas – Setelah melakukan evaluasi, berbagai program akan terus ditingkatkan MIN 3 Musi Rawas. Mulai dari keunggulan di bidang akademik dan non akademik, pembinaan ekskul serta rumah tahfidz dengan kurikulum mengarah Kurikulum Merdeka Belajar.

Kepala MIN 3 Musi Rawas Umbar menjelaskan untuk keunggulan di bidang akademik dan non akademik artinya mereka akan terus meningkat prestasi anak didiknya.

Untuk meningkatkan prestasi, tentunya harus ada pembina pada kegiatan ekskul. Karena ekskul ini, merupakan wadah bagi anak didiknya untuk mengasah bakat serta potensi yang dimiliki.

“Untuk itu, kami mengajak para pembina agar tetap semangat dalam mengasah bakat anak-anak. Anak juga dihimbau, agar rajin berlatih nya sehingga kedepannya bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Madrasah,”ungkap Umbar.

Umbar menyebutkan, MIN 3 Musi Rawas memiliki berbagai kegiatan ekskul yakni pramuka, hadroh, seni tari, drumband dan lainnya.
“Prestasi juga, Alhamdulillah sampai sekarang sudah banyak prestasi yang di ukir anak-anak. Semoga pundi pundi prestasi itu bisa ditingkatkan lagi,”harapnya.

Sedangkan, untuk program Tahfidz Qur’an dengan memanfaatkan jam nol sebelum proses belajar mengajar. Juga ada hafalan ayat/surat setiap hari, untuk setoran hapalan dilakukan setiap Jumat pagi setelah kegiatan senam dan muhadhoroh.

“Target kita, lulus dari Madrasah ini siswa hapal minimal juz ke 30. Melalui program ini juga, untuk menghasilkan generasi milenial yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,”tutupnya. (Nyt)