Nahnu : Tata Lingkungan Sekolah dan Tingkat Prestasi Anak

LUBUKLINGGAU – Kembali mendapatkan amanah sebagai kepala sekolah, Nahnu telah menyiapkan beberapa program unggulan yang akan dirinya terapkan untuk memajukan SDN 53 Lubuklinggau.

Pada Bintang Informasi, Nahnu menceritakan sebelum menjabat Kepala SDN 53 Lubuklinggau dirinya telah beberapa kali diberikan amanah menjadi Kepala Sekolah, terakhir nya di SDN 28 Lubuklinggau.

“Alhamdulillah, terimakasih pada pemerintah Kota Lubuklinggau yang kembali memberikan saya amanah untuk menjadi Kepala SDN 53 Lubuklinggau. Dan tentunya, akan menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik ,”ungkap Nahnu.

Nahnu mengatakan, dirinya akan membuat perubahan dan gebrakan untuk memajukan sekolah yang ia pimpin tersebut. Namun sebelumnya, dia akan menata terlebih dahulu lingkungan sekolah sehingga lebih asri dan indah di pandang.

“Kita akan menata taman-taman yang ada di lingkungan sekolah ini. Sehingga lebih cantik dan indah lagi,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga akan meningkat prestasi anak didik baik di bidang akademik maupun non akademik. Dengan terus memotivasi anak-anak, agar semangat dalam mengasah atau melatih potensi yang dimiliki.

“Saya juga meminta masing-masing pembina, agar tetap semangat melatih anak. Bahkan, akan menambahkan ekskul baru, jadi setiap potensi anak ada wada bagi mereka untuk mengekpresikan nya agar tidak menjadi bakat terpendam,”jelas Nahnu.

Lebih lanjut, ia akan terus meningkat literasi di sekolah. Dengan meningkatkan kunjungan ke perpustakaan hingga membuat pojok baca. Kemudian, bagi anak yang belum bisa membaca, nantinya akan diberikan bimbingan oleh guru.

“Masih banyak lagi program yang akan di lakukan. Namun, semuanya juga perlu adanya kerjasama seluruh stakeholder. Semoga apa yang kami harapkan, yakni mencetak generasi yang mandiri, berprestasi dan religius bisa tercapai,”tutupnya. (Nyt)