Paud Basmalah Preschool Gelar Market Day

LUBUKLINGGAU- Dengan tema “Si Kecil Jadi Pengusaha”, Paud Basmalah Preschool melaksanakan kegiatan market day. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga Minggu sesuai dengan jumlah kelas.

Kepala Paud Basmalah Preschool, Ifa Okhni Wulantari mengatakan ini merupakan Minggu kedua pihaknya melaksanakan market day. Kamis (22/9/2022) merupakan hari terakhir pelaksanaan nya.

“Dalam kegiatan ini, anak menjual berbagai macam makanan sehat yang dibuat oleh anak dan orang tua dirumah. Seperti puding, donat, kue dan beberapa makanan lainnya,”ungkapnya.

Ifa menjelaskan, market day merupakan salah satu program sekolah. Pendidikan kewirausahaan bagi anakĀ ini sebagai pembentukan mental wirausaha yang tidak sekadar mengajarkan anak tentang cara berbisnis. Namun juga, membangun dan menguatkan jiwa kewirausahaan pada anak usia dini lebih kepada bagaimana membangun sifat dan karakter yang mandiri, bertanggung jawab melalui pendidikan wirausaha secara teoritis maupun praktis.

Lanjutnya, dengan program ini anak-anak bisa mengetahui bahwa untuk menghasilkan uang itu penuh dengan kesadaran dan perjuangan. Selain itu, mereka juga bisa mengetahui proses jual beli sekaligus mengajarkan matematika melalui perhitungan pada transaksi jual-beli.

“Alhamdulillah anak-anak antusias mengikuti kegiatanĀ Market Day untuk mengenal penjual dan pembeli. Semoga anak-anak bisa menjadi generasi yang cerdas, kreatif, mandiri dan relegius,”tutupnya. (Nyt)