Peduli Pendidikan, Pelajar Diberi Penyuluhan Terkait Kenakalan Remaja dan Bijak Bermedsos

LUBUKLINGGAU – SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau menjadi lokasi kedua yang dikunjungi Media Bintanghukum.com bersama Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Lubuklinggau.

Sama seperti di sekolah sebelumnya, dimana para pelajar mendapatkan penyuluhan dari dua lembaga tersebut.

“Tema kali ini, dampak kenakalan remaja, pergaulan bebas dan cara bijak bermedsos,”ujar Direktur Bintanghukum.com Zarqi Fahri melalui Pimpinan Redaksi, M Ikhwan Amir, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya kegiatan ini didasari atas rasa keprihatinan dunia pendidikan akan dampak kenakalan remaja dan perkembangan gadget.

Menurut pria yang karib disapa Awang ini, sudah menjadi tanggung jawab bersama agar para pelajar mempunyai jiwa tangguh, berakhlak mulia dan cerdas, serta arib bijaksana dalam memaafkan media sosial.

“Alhamdulillah penyuluhan ini rutin kita lakukan, sebagai kontribusi nyata pada dunia pendidikan dan concern pada persoalan remaja/pelajar,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Lubuklinggau Puguh Purnomo mengucapkan terimakasih atas kepedulian media Bintanghukum.com dan Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3)  Lubuklinggau yang menginisiasi kegiatan sangat positif bagi pelajar.

“Kami dari pihak sekolah berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan penyuluhan ini, saya meyakini, materi materi disampaikan, merupakan ilmu penting yang layak pelajar kami terima,”terang Puguh.

Menurutnya, tema kegiatan sangat tepat untuk disosialisasikan kepada remaja/pelajar. Apalagi di era digitalisasi sekarang, penggunaan media sosial terlalu bebas dipakai, tanpa mengetahui batasan-batasan.

“Terus terang kami berharap anak didik kita yang masih mencari identitas diri, bisa di bimbing, sehingga mendapat pengetahuan dan memahami materi yang disampaikan. Karena materi kegiatan ini memiliki manfaat besar bagi generasi muda,” jelasnya.

Di kegiatan tersebut, turut hadir para pemateri  yang menguasai bidangnya masing-masing. Ketua STAI Bumi Silampari,Ngimadudin (Kenakalan Remaja dan Pergaulan Bebas), kemudian dari Dinas Diskominfo Lubuklinggau, Erdi Fuadi (Bijak Bermedsos).

Usai penyuluhan, Media bintanghukum.com memberikan apresiasi kepada pihak sekolah SMKN 3 Lubuklinggau dan narasumber dengan memberikan cinderamata dan piagam penghargaan, dilanjutkan sesi foto bersama.(BI)