Pelajar SDN 85 Lubuklinggau, Antusias Ikuti Lomba 17 Agustus

LUBUKLINGGAU- Selama dua hari, SDN 85 Lubuklinggau melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun. Perlombaan diikuti anak kelas I sampai VI selama dua hari, Senin (15/8/2022).

“Jadi kita menggelar perlombaan untuk menyemarakkan kegiatan HUT Kemerdekaan RI. Mulai dari lomba makan kerupuk, lari kelereng, lari karung menggunakan helm, masuk paku dalam botol, joget balon dan memindahkan air,”ungkap Kepala SDN 85 Lubuklinggau Nuryani.

Selain melaksanakan lomba, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI sekolah juga mengikuti sertakan dua timnya untuk mengikuti lomba gerak jalan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau.

Selanjutnya, lingkungan sekolah juga dihiasi dengan pernak-pernik mulai dari bendera mini di halaman sekolah dan lainnya.
“Nantinya juga akan dilaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus di halaman sekolah. Dan memang suasana sekolah, kami buatkan semarak mungkin.”jelas Nuryani.

Lebih lanjut, dirinya mengaku anak didiknya begitu antusias mengikuti perlombaan. Apalagi, sudah tiga tahun belakangan tidak mengikuti lomba karena pandemi.

“Kami bersyukur, lomba 17 Agustus berjalan meriah. Orang tua juga datang untuk melihat anak-anak ikut lomba, dan semoga tahun depan bisa seperti ini tidak ada lagi penghalang,”harapnya.

Nuryani juga mengharapkan, dengan lomba tersebut dapat menumbuhkan rasa semangat HUT Kemerdekaan RI, menumbuh kembangkan karakter tentang cinta tanah air dan rasa nasionalisme serta menghargai jasa pejuang yang telah gugur memerdekakan bangsa.

“Kita harapkan dengan lomba ini dapat menumbuhkan semangat siswa untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI,”tutupnya. (Nyt)