Pelajar SMKN 3 Lubuklinggau Juara Kejurda Sumsel dan Bengkulu

LUBUKLINGGAU- Tiga pelajar SMK Negeri 3 Lubuklinggau berhasil menorehkan prestasi dan mengharumkan nama sekolah.

Prestasi itu ditorehkan dalam kejuaraan daerah tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu.

Kepala SMKN Puguh Purnomo melalui Waka Kesiswaan, Suwarni menyebutkan anak didiknya yang berhasil menorehkan prestasi tersebut yakni Lucky Jahri Saputra meraih juara II Kejuaraan Daerah Atletik U-14, U-16, U-18, U-20 dan senior Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Doni Aprinaldi Juara II Lomba Kompetensi Siswa Tingkat SMK Se-Sumatera Selatan pada 18-21 Juli 2022. Kemudian, Raden M Nuh Juara III dalam Kejuaraan Daerah Tapak Suci Pimda 168 Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu pada 30-31 Juli 2022.

“Kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih anak-anak, apalagi ini levelnya sudah tingkat Provinsi.”ungkap ia.

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih pada pelajar yang terus dan tidak henti-hentinya mengharumkan nama sekolah dari tingkat Kota hingga Provinsi.

“Dengan prestasi ini, semoga dapat motivasi pelajar lainnya. Sehingga kedepannya akan muncul bibit-bibit pelajar berprestasi lagi mengingat ketiganya sudah kelas XII,”harap Suwarni.

Ia juga menghimbau anak didiknya untuk aktif mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di sekolah. Apalagi, kurang lebih ada 13 ekskul disekolah meliputi bidang olahraga, karate, silat dan lainnya.

Dengan aktif di ekskul, lanjut ia anak-anak bisa meluangkan waktunya untuk hal positif sehingga mereka bisa meraih prestasi dibandingkan dengan hal-hal yang tidak berguna .

“Mohon doanya, semoga anak kita bisa meraih juara di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Mereka ikut lomba seni lukis di FLS2N sedangkan O2SN yakni pencak silat dan karate.”harapnya. (Nyt)