Permahi Palembang Mengecam Tindakan Pemukulan Terhadap Wanita Oleh Oknum DPRD Palembang

PALEMBANG – Bumi Sriwijaya sedang di gemparkan munculnya rekaman video seorang pria yang memukul dan menampar seorang Wanita di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Demang Lebar Daun Palembang.

Pria yang diduga melakukan pemukulan terjadi pada 5 Agustus 2022 lalu itu, diduga anggota DPRD Kota Palembang, berinisial SZ.

Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cabang Palembang (PERMAHI ) turut mengomentari peristiwa pemukulan terhadap perempuan oleh oknum anggota dprd palembang itu di SPBU Demang kota palembang beberapa waktu lalu.

Ketua umum DPC PERMAHI Palembang, Prasetya Sanjaya SH mengatakan, bahwasanya hal seperti ini tentunya tidak bisa dibiarkan, apalagi tindakan ini terjadi di ruang publik dan dilakukan oleh anggota dprd palembang, yang seharusnya memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

“Tentunya peristiwa ini dikhawatirkan akan membuat gaduh masyarakat,”ujar Prasetya, Kamis (25/8/2022).

Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cabang Palembang (PERMAHI) menilai ini sudah menyalahi kode etik dan moral.

“Kami dari DPC PERMAHI Palembang meminta kepada partai yang terkait untuk memberikan sanksi tegas terhadap onkum anggota dprd palembang, agar menimbulkan efek jera serta sebagai contoh agar kedepanya tidak terjadi lagi hal-hal semacam ini,”tegasnya.(rls).