Potong Tumpeng, Wako Hadiri Puncak Peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri acara puncak peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, bertempat di Gedung Guru Jalan Kenanga l Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Kamis (1/12/2022).

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Guru bangkit, pulih pendidikan, Indonesia kuat dan Indonesia maju” itu juga diisi dengan pemberian cindera mata kepada guru yang telah memasuki masa purnabakti.

Dalam sambutannya, Wako mengucapkan selamat HUT PGRI ke-77, semoga PGRI dapat menjalankan kode etik guru sebagaimana mestinya.

Wako juga berharap saat peringatan HUT PGRI ke-78 pada 2023 mendatang, dapat diadakan di Kota Lubuklinggau sebagai bagian dari program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau.

Menurutnya, saat ini Lubuklinggau sudah maju pesat. Kota Lubuklinggau sekarang sudah menjadi kota tujuan. Salah satu contohnya banyak pesantren yang diisi oleh santri dari daerah lain, perbankan yang lengkap, ada berbagai macam hotel sebagai tempat menginap, sebagai tempat mencari hiburan, pusat perbelanjaan dan sebagai jantung perekonomian daerah sekitar.

Sejauh ini sudah banyak pembangunan yang telah dilakukan. Walaupun dengan keterbatasan anggaran, namun Pemkot Lubuklinggau mampu membangun kota ini menjadi lebih baik, bahkan banyak investor yang menanamkan modalnya sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diharapkan kedepan seluruh kegiatan Provinsi Sumsel dialihkan di Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Lubuklinggau, Erwin Susanto berharap dengan bertambahnya usia organisasi para guru ini, mampu menjadi penyemangat dalam mengajar.

“Mari dedikasikan semangat guru agar anak-anak menjadi penerus bangsa yang luar biasa. Dalam rangkaian HUT PGRI ke-77 banyak kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya bakti sosial, donor darah, kunjungan ke panti jompo, seminar dan jalan santai,’ ujarnya.

Dirinya berharap seluruh guru honorer mendapat NUPTK karena sejauh ini masih ada yang belum memiliki NUPTK.
Sedangkan perwakilan Ketua PGRI Provinsi Sumsel, Syarial menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota Lubuklinggau atas supportnya terhadap tenaga pendidik. Dirinya berharap tenaga pendidik terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme.

PGRI selalu berkomitmen dengan tiga pilarnya yakni melindungi, meningkatkan kesejahteraan dan meningkatkan kompetensi guru.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto, Pj Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen, Kepala Dinas Pendidikan, H Dian Chandera dan Rektor Universitas PGRI Lubuklinggau. (*/acm/rls).