Remaja Senalang, Antusias Ikuti Posyandu Kesehatan

LUBUKLINGGAU – Para remaja Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 mengikuti kegiatan posyandu remaja diselenggarakan petugas kesehatan dari Puskesmas Megang, Jumat (16/9/2022).

Salah seorang remaja ketika sedang menimbang berat badan di kegiatan posyandu remaja di Kelurahan Senalang.

Kegiatan rutin tiap bulan ini, selalu antusias diikuti anak-anak remaja Kelurahan Senalang.

Untuk diketahui, Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya.

Ifan salah seorang remaja Senalang mengaku, dirinya mengikuti kegiatan ini, karena diberitahu pihak kelurahan. Disini Ifan mendapatkan penyuluhan dari para petugas kesehatan tentang gizi, lalu mengukur tensi darah dan timbang berat badan.

“Paling tidak tahu berat badan dan tensi darah kami berapa,” ujar Ifan.

Ifan yang baru saja tamat SMA ini berharap posyandu remaja dapat menyentuh seluruh para remaja Kelurahan Senalang. Agar informasi penting tentang kesehatan dapat lebih banyak diketahui.

Dalam kesempatan ini, Ifan sedikit menyarankan agar kegiatannya tidak selalu monoton dengan cara mengumpulkan remaja di kantor kelurahan, tapi bisa dilakukan dengan kegiatan seperti olahraga bersama, atau sejenis game.

“Sekedar saran saja sih, agar suasana kegiatan nya tidak membosankan,”harapnya.(BI)