SDN 64 Lubuklinggau Membutuhkan Ruang Kelas Baru

LUBUKLINGGAU- SDN 64 Lubuklinggau yang berada di Kelurahan Air Temam sangat membutuhkan ruang kelas baru. Pasalnya, sekolah ini masih kekurangan ruang kelas bahkan cukup banyak. Demikian disampaikan Kepala SDN 64 Lubuklinggau Al Rasyid pada Bintang Informasi, Selasa (20/9/2022).

Dikatakan ia, sekarang ini sekolah yang ia pimpin ada 12 rombel sedangkan ruang kelasnya ada enam kelas. Jumlah ruang kelas dan rombel tidak sebanding, sehingga untuk kegiatan belajar mengajar disekolah dibagi menjadi dua sesi yakni ada pagi ada sore.

Ia menyebutkan, untuk pagi itu kelas I, II, V dan VI. Sedangkan kelas sore III dan IV, yang masuknya mulai pukul 12.30 WIB hingga Pukul 17.00 WIB.

“Terkait kekurangan ruang kelas ini, sudah kami sampaikan secara langsung pada Wali Kota saat bertemu, anggota dewan saat reses bahkan pada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau saat berkunjung ke sekolah,”jelas Rasyid.

Lebih lanjut, Rasyid mengatakan setidaknya mereka membutuhkan enam ruang kelas baru agar proses pembelajaran tidak dibagi dalam dua sesi.

Lanjutnya, banyak sekali dampak dari kelas sore salah satunya belajar kurang efektif, kekompakan juga kurang dan apabila cuaca kurang mendukung seperti panas akan membuat anak juga malas untuk belajar nya.

“Harapannya, apa yang disampaikan dan niat untuk sekolah ini agar dapat direalisasikan oleh pemerintah Lubuklinggau dan pusat supaya gedung tepatnya ruang kelas bisa bertambah.”harapnya. (Nyt)