Selama Dua Hari, SMPN 4 Lubuklinggau Laksanakan ANBK

LUBUKLINGGAU- Selama dua hari, mulai Senin (19/9/2022) pelajar SMPN 4 Lubuklinggau mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) .

ANBK ini, tidak diikuti semua pelajar hanya beberapa perwakilan dari kelas VIII yang telah di tentukan oleh pemerintah pusat dari dapodik.

“Ada 45 anak kita, yang mengikuti ANBK ini. Jumlah itu, terbagi dalam tiga sesi dimana satu sesinya 15 orang,”ungkap Kepala SMPN 4 Lubuklinggau Erlinda pada Bintang Informasi.

Dikatakan ia, sebelumnya para pelajar tersebut telah mengikuti simulasi atau gladi ANBK sebanyak dua kali. Dan tujuan dilaksanakan ANBK antara lain, memetakan mutu pendidikan, memberi umpan balik kepada penyelenggara pendidikan, dan merancang tindak lanjut untuk perbaikan mutu sistem pendidikan.

“ANBK ini, untuk memetakan mutu sekolah. Jadi, hasil survei lingkungan dan hasil ANBK ini menentukan nilai sekolah sampai dimana, semakin bagus hasilnya maka semakin bagus juga mutu sekolah itu,”jelasnya.

Dikatakan ia, peserta ANBK itu, tidak mempengaruhi nilai raport nya. Hanya saja, dengan mengikuti ini anak tersebut memiliki kompetensi yang baik.

“Kami harapkan, nilai anak-anak kita meningkatkan, memiliki akhlak dan pribadi yang baik. Dan pelaksanaan, ANBK dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala,”harap Erlinda. (Nyt)