SMAN 1 Lubuklinggau Raih Prestasi di Popda dan Run 10 KM

LUBUKLINGGAU- Dua pelajar SMAN 1 Lubuklinggau berhasil meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Daerah (Popda) XVI Sumatera Selatan dan Linggau Ngelong Run 10 KM yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Lubuklinggau.

Prestasi yang diraih yakni Juara II Karate dalam kegiatan Popda atas nama Sarah Amelia Safitri Noor. Dan Juara III Run 10 KM atas nama Annisa Aulia kategori putri lokal.

Kepala SMAN 1 Lubuklinggau Zulkarnain melalui Waka kesiswaan Budi mengatakan bersyukur dan mengapresiasi untuk anak didiknya beserta mentor. Karena keberhasilan yang diraih ini, tentunya adanya keselarasan mentor dan Atlit. Dimana, atlit memiliki kemauan yang kuat, sehingga proses latihannya bisa berjalan baik dan terprogram serta persiapan yang matang.

“Selamat untuk para pelajar, yang tidak henti-hentinya meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah. Semoga apa yang telah diraih ini, bisa memacu semangat baik untuk yang telah meriah prestasi maupun yang belum agar tetap semangat berlatih,”ungkap Budi.

Budi juga mengajak anak didiknya, untuk terus mengasah bakat dan minat yang dimiliki. Pihak sekolah juga telah menyediakan berbagai kegiatan ekskul, dalam bidang akademik maupun non akademik.
“Untuk anak-anak, semangat belajar dan semangat untuk meraih prestasi. Terus asah kemampuan yang dimiliki, insyaallah akan membuahkan hasil yang baik,”pesan nya.

Kemudian , Fadel Rizky Adityo selaku pelatih lari mengatakan prestasi yang diraih anak didiknya itu tidak muda seperti membalikan telapak tangan semua ada proses nya.

Dimana Annisa Aulia rutin melakukan latihan setiap harinya, bahkan menjelang hari pelaksanaan. Satu hari sebelum dimulainya lomba, baru diberikan waktu istirahat full untuk menjaga staminanya.

“Kami sangat bangga atas pencapaian ini, target awalnya masuk 5 atau 10 besar karena cari pengalaman dulu. Namun Alhamdulillah, hasilnya diluar dugaan mampu menduduki posisi ketiga, dan inilah bukti bahwa usahanya selama ini tidak sia-sia,”ungkap Fadel.

Fadel mengatakan, melihat kemampuan yang dimiliki anak didiknya tersebut dirinya akan mengajaknya untuk menjadi atlit bola tangan yang akan diikutsertakan dalam Porprov tahun 2022 di Lahat. (Nyt)