SMAN 9 Kerjasama dengan Asuransi Umum Bumida

LUBUKLINGGAU – SMAN 9 Lubuklinggau melakukan kerjasama dengan PT. Asuransi Umum Bumida 1967 Kantor layanan pemasaran Lubuklinggau, bidang Asuransi Kecelakaan Diri Siswakoe.

Hadir dalam tanda tangan kerjasama tersebut Kepala SMPN 9 Lubuklinggau Siti Dahniar didampingi oleh wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Drs. Jupriadi, M.Pd. Sedangkan dari pihak PT Bumida 1967 Lubuklinggau, Ade Sukmana selaku Kepala kantor layanan pemasaran Lubuklinggau.

Kepala SMAN 9 Lubuklinggau Siti Dahniar mengharapkan dengan kerjasama tersebut dapat meringankan beban biaya pihak sekolah dalam menghadapi resiko kecelakan yang mungkin dialami oleh siswa didiknya.

“Kita (SMAN 9 Lubuklinggau, red) dan pihak PT BUMIDA menyerahkan polis asuransi kecelakaan diri Siswakoe & Kartu Asuransi untuk 102 anak didik kita mulai dari Kelas X hingga XII”, ujar Siti Dahniar.

Sementara itu, Kepala kantor layanan pemasaran PT Asuransi BUMID, Ade Sukmana, menyampaikan bahwa Program Asuransi ini baik untuk perlindungan diri siswa dari resiko kecelakaan.

“Kecelakaan diri mungkin saja terjadi terhadap siswa, apalagi untuk produk siswakoe ini, perlindungan tidak hanya berlaku pada saat siswa disekolah, namun di cover selama 24 jam perhari selama 365 hari atau satu tahun”, terang Ade.

Asuransi yang dijamin melalui produk ini antara lain, Jaminan Resiko Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Cacat tetap atau sebagian akibat kecelakaan, Penggantian Biaya Rawat Inap maupun rawat jalan serta bantuan pemakaman untuk resiko meninggal dunia.

Dan klaim dapat diajukan langsung oleh pihak sekolah ke Kantor Layananan Pemasaran Lubuk Linggau yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Rt. 03 Kelurahan Majapahit Kota Lubuk Linggau atau disamping kantor Dinas Perizinan Kota Lubuk Linggau. (Nyt)