SMPN 5 Juara Ide Cerita Terbaik

LUBUKLINGGAU – Dalam lomba Festival Film Pendek Pramuka 2021 yang digelar Kwarcab Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/10) kemarin, Pramuka SMPN 5 Model Lubuklinggau berhasil meraih Juara II Ide Cerita Terbaik tingkat Penggalang.

Kepala SMPN 5 Kota Lubuklinggau, Anita.

Kepala SMPN 5 Model Lubuklinggau Anita diwakili Pembina Pramuka Eni Erlianti Hempi mengatakan dua tahun berturut-turut mereka berhasil meraih Juara dalam lomba film Pendek.

“Dua tahun lalu kita mendapatkan juara untuk kategori film, dan tahun ini kategori ide cerita terbaik. Alhamdulillah, kami bersyukur bisa kembali meraih juara serta mengharumkan nama Sekolah,”ungkap Eni yang telah mendapatkan sertifikat Kursus Pelatih Pembina tingkat Lanjut tersebut.

Eni menjelaskan ide film yang mereka buat, merupakan hasil dari remukan bersama. Dirinya memberikan tema film yang akan diangkat, kemudian dikembangkan oleh pelatih serta anak- anak Pramuka.

“Pembuatan filmnya ini, dilakukan selama satu minggu mulai dari syuting sampai pengeditan. Kami terima pada kepala Sekolah yang terus memberikan dukungan, semoga kedepanya prestasi ini dapat ditingkatkan lagi,”harapnya.

Eni juga menambahkan dalam waktu dekat, tepatnya awal Desember mereka akan melakukan akreditasi gugus depan. Nantinya, Assesor dari Jakarta dan Palembang yang akan datang langsung untuk melakukan penilaian.

“Semoga nantinya semua dapatberjalan lancar dan gudep Pramuka SMPN 5 Model Lubuklinggau mendapatkan nilai bagus,”ujarnya. (Nyt)