SMPN 7 Lubuklinggau ANBK secara Mandiri

LUBUKLINGGAU- SMPN 7 Lubuklinggau melaksanakan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK), Kamis (22/9/2022).

ANBK ini dilaksanakan selama dua hari, dan dilaksanakan secara mandiri di Laboratorium Komputer SMPN 7 Lubuklinggau.

Kepala SMPN 7 Lubuklinggau Anita menyebutkan pelaksanaan ANBK tahun 2022 ini diikuti oleh 45 peserta didik kelas 8. Dan pelaksanaan ini, langsung di pantau oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Yulianti, Kasi Kurikulum Idham Khalid dan pengawas sekolah Ika Irmaita.

“Alhamdulillah, semua perangkat komputer dan jaringan internet sekolah sudah bagus sehingga dua hari pelaksanaan ANBK berjalan aman dan lancar. Komputer sendiri, kita ada 20 unit dan pelaksanaan ini dilakukan per sesi satu sesi ada 15 orang.

Dirinya menjelaskan, asesmen nasional adalah evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan, pada satuan pendidikan dasar dan menengah dengan tujuan untuk mengetahui mutu dari satuan pendidikan.

Dalam kegiatan asesmen itu, ada beberapa tahapan yang sudah dilewati oleh peserta didik. Pertama itu tahapan simulasi kemudian dilanjutkan dengan gladi yang semuanya berjalan lancar.

“Ini merupakan gelombang kedua pelaksanaan ANBK. Semoga hasilnya bagus, dan mutu sekolah juga meningkatkan,”harapnya. (Nyt)