Tanamkan Nilai Religius Melalui Program Tahfidz dan Bahasa Arab

LUBUKLINGGAU – SMPN 11 Lubuklinggau memiliki banyak program unggulan, diantaranya program Tahfidz Qur’an dan Bahasa Arab. Demikian disampaikan Kepala SMPN 11 Lubuklinggau, Darmansyah pada Bintang Informasi, Rabu (30/11/2022).

Darmansyah menjelaskan, tujuan diterapkan program tersebut untuk menanamkan nilai-nilai religius dalam diri anak. Kemudian, memberikan bekal pengetahuan, agama pada siswa sebagai salah satu filter untuk melawan arus pengaruh negatif yang berkembang ini.

Disamping itu, dengan pengetahuan Al Qur’an akan dibutuhkan pada saat siswa ingin melamar menjadi TNI dan Polri bahkan di perguruan tinggi. Karena, yang memiliki kemampuan bisa baca tulis Al Qur’an akan di perioritas memperoleh bea siswa.

“Untuk menunjang program ini, kami sudah membuat taman khusus namanya Taman Tahfidz sebagai tempat bagi anak anak belajar mengaji.”ungkap Darmansyah.

Program Tahfidz Qur’an ini tidak main-main, bahkan mereka mendatangkan Alumni Ponpes Darussalam Jombang Jawa timur sebagai gurunya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan program ini diperuntukkan untuk seluruh siswa yang berminat. Dan, walaupun baru di program respon anak didiknya cukup baik dimana sampai sekarang peserta yang mengikuti program itu lebih dari 30 orang.

“Program ini ada jadwal khususnya, sehingga tidak menggangu kegiatan belajar mengajar. Dan kalau memungkinkan, setelah satu tahun berjalan, peserta akan diinapkan atau ikut pemondokan untuk mendalami atau menguasai hapalan di salah satu Pesantren itupun kalau wali murid menyetujuinya.”jelasnya. (Nyt)