Tanpa Kendala, Pelaksanaan ANBK SMPN 6 Lubuklinggau Berjalan Lancar

LUBUKLINGGAU- Setidaknya ada 50 pelajar SMPN 6 Lubuklinggau yakni 45 utama dan lima cadangan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) gelombang kedua, Rabu (21/9/2022).

Para pelajar nampak serius mengerjakan soal soal ANBK lewat komputer yang disediakan oleh sekolah. Setidaknya 20 Komputer yang disiapkan sekolah untuk pelaksanaan ANBK ini.

Kepala SMPN 6 Lubuklinggau Eka Rahmawati melalui Waka Kurikulum Nugraha Setia Wibawa menyebutkan ANBK ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini dengan materi yang diujikan literasi. Sedangkan besok, materinya terkait numerasi.

“Pelaksanaan ANBK ini dibagi dalam tiga sesi, dimana satu sesinya 15 orang. Alhamdulillah, dihari pertama ini pelaksanaan berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti,”ungkap ia.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan tujuan ANBK ini adalah untuk pemetaan mutu sekolah atau untuk mengetahui  kualitas sekolah.

“Ini tidak berpengaruh pada nilai anak, namun rapor pendidikan sekolah. Semoga hasilnya bagus, dan mutu sekolah kita juga meningkatkan,”harapnya. (Nyt)