Tim Putra SDN 8 Lubuklinggau Juara Gerak Jalan

LUBUKLINGGAU- Satu persatu prestasi diukir pelajar SDN 8 Lubuklinggau, terbaru nya mereka berhasil meraih Juara III lomba gerak jalan putra tingkat Kota Lubuklinggau yang menyingkirkan peserta lainnya.

Kepala SD Negeri 8 Kota Lubuklinggau, Acep Gunawan

Kepala SDN 8 Lubuklinggau Acep Gunawan mengaku bangga dan bersyukur akan prestasi yang diraih anak didiknya. Dikatakan ia, apa yang telah diraih ini, tentunya bisa memotivasi pelajar lainnya untuk semakin semangat meraih prestasi.

“Prestasi ini bisa menjadi sebagai alat pancing supaya anak yang lainnya dapat mengikuti. Dalam artian, mereka semangat mengasah bakat dan potensi yang dimiliki , sebagai kepala sekolah saya juga akan terus mendukung akan hal ini,”ungkap Acep saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (3/9/2022).

Acep juga menceritakan, apa yang telah diraih ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan semangat semuanya baik itu anak-anak, pelatih, dewan guru serta orang tua. Dirinya mengaku bangga, dimana dewan guru selalu bergotong royong dan bersama-sama melatih anak. Bahkan orang tua, datang langsung ke tempat perlombaan untuk memberikan semangat pada anak-anak nya.

“Latihan gerak jalan ini, kurang lebih tiga Minggu. Jadi sebelum surat edaran keluar dan ada info lomba ini, kami langsung seleksi yang peminatnya banyak namun hanya memilih sesuai jumlah yang ditentukan,”jelas ia.

Kedepannya, Acep mengatakan akan terus meningkat prestasi anak didiknya baik di bidang akademik maupun non akademik. Untuk mencapai hal itu, lanjut ia harus ada dukungan semua pihak terutama guru. Karena, kalau kepala sekolah nya semangat, sementara gurunya ogah-ogahan tentu semuanya tidak akan terwujud.

“Alhamdulillah, disini semua selalu kompak dan semoga kelompok ini akan menghantarkan anak-anak meraih kesuksesan,”harapnya.

Selain itu, SDN 8 Lubuklinggau juga memiliki berbagai kegiatan ekskul mulai dari bridge, futsal, senam, bola voli hingga tenis meja.

“Selain meningkatkan prestasi, proses belajar mengajar nya juga harus ditingkatkan. Semoga anak didik kita bisa menjadi generasi yang cerdas, religius dan berprestasi,”harapnya. (Nyt)