102 ASN dilantik, Inspektorat dan Dinsos Masih Kosong

*Wawako : Bantu Pimpinan Dimanapun Bertugas

LUBUKLINGGAU – Wakil Wali Kota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar melantik 101 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkunan Pemerintah Kota Lubuklinggau. Jumlah tersebut terdiri dari Penjabat Tinggi Pratama sebanyak 1 orang, Camat 1 orang, Administrator sebanyak 22 orang, Pengawas sebanyak 58 orang, Lurah 7 orang, Penugasan kepsek sebanyak 10 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 3 orang.

Dikatakan Wakil Wali Kota,  H Sulaiman Kohar mutasi yang dilakukan sesuai keputusan Wali Kota untuk mengisi jabatan  kosong karena ada yang pensiun, pindah keluar kota, baik ke Palembang, ke Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara.

H Sulaiman Kohar saat mengambil sumpah jabatan ASN.

“Dalam mutasi ini, ada pengisian jabatan yang setara, sesama administrator. Ada juga promosi sehingga perlu disyukuri,” pesan Wawako.

Wawako juga mengatakan kepada yang telah dilantik agar dapat membantu pimpinan dimanapun bertugas.

“kita pelayan publik pelayanan masyarakat harus utama. Sehingga harus dilakukan sebaik-baiknya. Kalau bisa satu jam kenapa harus satu hari, kalau bisa satu hari kenapa tujuh hari,” tegasnya.

H Sulaiman Kohar menandatangani berita acara pelantikan yang disaksikan Sekda dan Kepala BKPSDM

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini menjelaskan untuk jabatan sudah terisi semua dan sudah final.

“Selanjutnya akan kita laporkan ke Kemen PAN RB,” Sebutnya.

Menurut dia, untuk pejabat eselon II masih ada dua instansi lagi yang belum terisi yakni Inspektorat dan Dinas Sosial. Pihak BKPSDM akan koordinasi dengan KASN mengingat ada mekanismenya.

“Harus ada job fit, yang kosong juga harus segera diisikan karena tidak boleh kosong,” Pungkasnya (AAF)