28 Tim Bersaing Memperebutkan Piala Bergilir STKIP PGRI Lubuklinggau Cup II

*Rudi Erwandi : Peserta Turnamen, dapat Masuk STKIP PGRI Tanpa Tes

LUBUKLINGGAU -Walaupun suasana mendung yang diiringi gerimis, pelaksanaan pembukaan turnamen Bola Voli STKIP PGRI Lubuklinggau tingkat pelajar SMA/SMK sederajat se-Sumbagsel berjalan lancar, Rabu (5/1/2022) di lapangan STKIP PGRI Olahraga.

Turnamen tersebut dibuka langsunh oleh Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau Dr.Rudi Erwandi. Hadir juga perwakilan dari Koni Lubuklinggau Taharudin, Wakil I, Wakil II dan Wakil III STKIP PGRI Lubuklinggau, Ketua Jurusan dan Prodi serta dosen STKIP PGRI Lubuklinggau.

Ketua Panitia Ever Sovensi menyebutkan turnamen tersebut diikuti 28 tim dari Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Rejang Lebong dan Bengkulu. Untuk pelaksanaanya, dilakukan selama empat hari dimulai 5 hingga 8 Januari 2021 di lapangan STKIP PGRI Lubuklinggau.

“Melalui ajang ini, kami harapkan peserta yang mengikuti lomba bisa bergabung ke STKIP PGRI Lubuklinggau khusunya Prodi Penjas, karena prodi ini merupakan wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat dan prestasi pelajar,”ungkapnya.

Sementara itu,  Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau Dr. Rudi Erwandi menyebutkan turnamen tersebut dilaksanakan setiap tahun dan ini merupakan program untuk membantu KONI Lubuklinggau mencari atlit di bidang Voli. Dikatakan Rudi, turnamen ini sempat ditunda karena Covid-19, dan sekarang dilaksanakan lagi untuk memperebutkan tropi bergilir.

“Mudah-mudahan pada turnamen selanjutnya bukan lagi memperebutkan tropi bergilir STKIP PGRI tetapi Universitas PGRI Silampari,”ujarnya.

Rudi menyampaikan,turnamen tersebut digelar jurusan Pendidikan jasmani Kesehatan Rekreasi (Penjaskesrek). Dan berharap, nantinya para peserta berminat untuk bergabung di STKIP PGRI Lubuklinggau.

“Para peserta yang mengikuti turnamen ini bisa masuk STKIP PGRI tanpa tes,”tegasnya.

Rudi juga berpesan agar para peserta dapat bermain dengan sportif, karena turnamen ini bukan hanya untuk mencari kemenangan saja tetapi juga meningkatkan silaturahmi.

“Terima kasih untuk seluruh sponsor yang ikut serta mensukseskan turnamen ini. Dan bagi tim yang berhasil meraih tropi bergilir tiga kali secara berturut-turut, akan menjadi hak milik,”tegasnya.(nyt)