288 Siswa Baru SMAN 4 Lubuklinggau Ikuti Kegiatan MPLS

LUBUKLINGGAU- Selama tiga hari, 288 siswa baru SMAN 4 Lubuklinggau mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ini telah dimulai Kamis (14/7/2022) kemarin hingga Sabtu (16/7/2022).

Kepala SMAN 4 Lubuklinggau Erwin Susanto menjelaskan MPLS merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ajaran baru, guna mengenal suasana lingkungan sekolah kepada siswa baru.

Dalam pelaksanaan MPLS tahun ini, Erwin mengatakan diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari penyampaian materi, diwarnai dengan permainan agar siswa lebih semangat mengikuti MPLS hingga melakukan penghijauan.

“Materi yang disampaikan ini beragam, mulai tentang Wiyata Mandala, materi ekskul, wawasan kebangsaan hingga cara belajar efektif,”ungkap Erwin.

Erwin juga menyampaikan, adapun tujuan dari MPLS ini yakni untuk mengenal potensi diri siswa, membantu siswa beradaptasi dgn linkungan sekolah dan sekitarnya. Kemudian, menumbuhkan motivasi dan semangat cara belajar siswa yg efektif sbg siswa baru, mengembangkan interaksi antar siswa dan warga sekolah serta menumbuhkan sikap positif siswa seperti disiplin, jujur, terbuka, saling menghargai, hidup sehat dan bersih.

“Semoga kegiatan MPLS ini dapat berjalan , dan anak-anak nantinya bisa mengikuti pembelajaran disekolah dengan baik,”harapnya. (Nyt)