Wako Buka Ujian Dinas, Yang diikuti 394 PNS

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe buka kegiatan Ujian Dinas yang dilaksanakan oleh BKPSDM Kota Lubuklinggau. Ujian dinas ini diikuti 394 orang peserta.

Kepala BKPSDM Lubuklinggau, Yulita Anggraini menyampaikan dalam laporannya kepada wali kota, dari jumlah peserta tersebut, tingkat 1 sebanyak 190 oramg, tingkat 2 sebanyqk 39 orang, penyesuqian SMP, SMA dan D3 sebanyak 11 orang, S1 146 orang dan S2 sebanyak 8 orang.

“Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kompetensi kemampuan dan prestasi kerja serta karir PNS di instansinya,” katanya.

Kepala Bidang Pengembang dan Supervisi Kepegawaian, BKN Kantor Regional VII, Rusdi Laili yang hadir dalam acara tersebut mengharapkan bahwa peserta ujian nantinya dapat mempungai kompetensi masing-masing sesuai dengan bidangnya.

“Bersama – sama kita membangun SDM dapat memiliki daya saing. Dan perlu diketahui, bahwa ujian dinas bukan serta merta untuk kenaikan pangkat, namun hanya salah satu syaratnya,” kata dia.

Sementara, Wali Kota Lubuklinggau dalam sambutannya sebelum membuka acara tersebut menyampqikan selamat mengikuti kegiatan ujian tersebut. Dia berpesan agar dapat mengikuti dengan baik dan dia mendoakan semoga semua peserta lulus pada akhirnya nanti.

“Selamat melaksanakan ujian, seriuskanlah ujian ini karena ini sangat penting, semoga semuanya lulus,” tutupnya.(ADV)