81 SD Laksanakan ANBK Mandiri

LUBUKLINGGAU-Setidaknya ada 81 Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta Kota Lubuklinggau yang akan melaksanakan Assesmen Nasional (AN) berbasis komputer secara mandiri.

Hal ini, disampaikan langsung Kabid Dikdas Yulianti, Senin (18/10/2021) kepada Bintang Informasi.

“Setelah dilaksanakan pemantapan pelaksanaan ANBK, dari 103 SD Negeri dan Swasta Kota Lubuklinggau 22 Sekolah menumpang dan 81 Sekolah mandiri,”ungkap Yulianti.

Selain itu, juda ada enam Sekolah yang ditumpang atau dijadikan tempat pelaksanaan ANBK Sekolah lain. Sekolah yang ditumpang ini, tentunya memiliki kapasitas yang memadai baik komputer/laptopnya maupun jaringan.

Kemudian, sebelum Hari H dilaksanakan pada pada 8 hingga 11 November mendatang, hari ini (Kemarin,red) pelajar Kelas V mengikuti Simulasi ANBK.

“Simulasi ini, untuk memberikan persiapan pada anak-anak. Sehingga saat pelaksanaanya nanti mereka tidak gugup lagi dan bisa mengikutinya dengan baik,”jelas Yulianti.

Masih Kata Yulianti, AN untuk pemetaan mutu, dan tidak mempengaruhi kenaikan kelas maupun kelulusan. Tidak hanya pelajar, Kepala sekolah dan guru nantinya juga akan mengikuti assesmen.

“Semoga pelaksanaan ANBK kota Lubuklinggau nantinya dapat berjalan lancar,”harap Yulianti. (Nyt)