Ajak Anak Idolakan Nabi Muhammad SAW

MUSI RAWAS – MIN 1 Kabupaten Musi Rawas melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dibarengi dengan kegiatan rutin madrasah yakni acara muhadhoroh. Kegiatan tersebut, diawali dengan sholat dhuha, doa dan dzikir bersama, Jum’at (5/11/2021).

Kepala MIN 1 Musi Rawas, Hidayat menyampaikan peringatan Maulid Nabi SAW rutin mereka laksanakan setiap tahunnya. Tujuannya, untuk mengajak anak didiknya mengingat kembali perjuangan dari Nabi Muhammad, mengingat sekarang ini banyak anak-anak yang kurang kenal dengan nabinya sendiri.

Dengan anak-anak kenal Nabinya maka diharapkan dapat menjadikan idola dalam kehidupan sehari hari. Terlebih dalam diri Nabi Muhammad terdapat suri tauladan yang baik, terutama akhlak yang patut dijadikan panutan bagi umat manusia.

“Tentu sudah sepatutnya, para generasi muda mengidolakannya,”ungkap Hidayat.

Dirinya juga mengharapkan, anak didiknya dapat mempelajari dengan cara membaca sejarah dan ajarannya, agar dapat diamalkan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari di Masjid
Al-Muhajirin Mataram. Hari jumat pagi untuk anak kelas I, II dan VI, sedangkan Sabtu (6/11/2021) Kelas III, IV dan V. Jadwal ini disesuaikan dengan jadwal masuk pembelajaran di sekolah di masa pandemi.
Kemudian, untuk pengisi acara dilaksanakan oleh anak-anak semua mulai dari pembawa acara, pembaca Al Quran, kultum dan do’a namun untuk ceramah agamanya di ambil dari guru MIN 1 Mura. Acara ini, juga dimeriahkan oleh grup hadroh. (Nyt)