Ajak Anak Kegiatan Outbond

LUBUKLINGAU – Seiring dilaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTM-T), secara bertahap kegiatan lainnya juga mulai dilakukan dengan ketentuan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Seperti dilakukan TK Mardhotillah 1 Lubuklinggau yang melaksanakan kegiatan outbond di Taman Yosep Belalau 1 Kota Lubuklinggau.

Kepala TK Mardhotillah 1 Lubuklinggau menjelaskan kegiatan outbond tersebut bertujuan untuk merlatih motorik anak. Karena anak yang cerdas itu, banyak bergerak dan motoriknya bagus.

Kegiatan ini, bagian dari kegiatan outing class dan memang kurang lebih dua tahun tidak pernah dilakukan karena corona.

“Sudah lama kita tidak melaksanakan kegiatan outing class. Dan Alhamdulillah, dengan dilakukannya PTM-T program- program Sekolah mulai diterapkan lagi, tentunya tetap mematuhi prokes,”jelas Yul Afni.

Ia mengajak anak didiknya untuk bermain di alam terbuka. Bermain lingkaran dan bermain bunga terbuka tertutup serta permainan memindahkan bola. Sebelum melakukan permainan, terlebih dahulu dilakukan pemanasan dengan olahraga senam pinguin.

“Usai semuanya, kami melaksanakan makan bersama. Anak-anak juga sangat antusias, apalagi kita juga bermain disungai kecil yang ada disana serta memberikan hadiah untuk pemenang lomba,” jelasnya.

Yul Afni menjelaskan kegiatan ini juga dapat memberikan suasana belajar yang Baru. Serta refresing untuk menghilangkan rasa jenuh.(Nyt)