Ajak Masyarakat Kelola Lingkungan Hidup

MUSI RAWAS- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Rawas (Mura), melaksanakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Mura tahun 2021, Selasa (7/12/2021) di Halaman Kantor DLH Mura.

Kegiatan diisi dengan pembagian hadiah lomba-lomba, penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba-lomba bertema lingkungan serta pemberian apresiasi Desa Kampung Iklim dan perusahaan pembina kampung iklim.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLH Kabupaten Mura Teddy Lazuardy mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan komitmen pelaku usaha atau pembangunan terhadap pengelolaan lingkungan, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengelola lingkungan hidup dengan melibatkan semua unsur kalangan masyarakat.

“Serta sebagai media pembelajaran lingkungan hidup bagi masyarakat dan pelajar mulai tingkat SD, SMP dan SMA, sehingga diharapkan lingkungan hidup dapat terjaga sampai generasi yang akan datang,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H Amra Muslimin mengatakan, peringatan ini dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan hidup. Sehingga akan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka melestarikan lingkungan hidup.

Dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, saatnya untuk dapat dilakukan penyesuaian berpikir dan bertindak, reimagine, recreated, restore.

“lnilah momen kita untuk menanam pohon, menghijaukan alam dan Lingkungan, mengubah pola konsumsi, membersihkan sungai serta berbagai aktifitas positif Lainnya dalam menjaga dan merawat Lingkungan,” pungkasnya. (Ok)