“Aksi Hanya Untuk yang Bisa Berenang”

LUBUKLINGGAU – Selain menikmati air dam yang mengalir deras dari bendungan. Para pengunjung objek wisata Watervang turut terhibur dengan aksi para penerjun.

Tentu menjadi tontonan menarik, pengunjung disuguhi, aksi nekat para penerjun yang tanpa rasa takut terjun dari jembatan Watervang.

Dimintai tanggapan, Yogi salah seorang pengunjung mengaku rada-rada ngeri melihat para penerjun yang berani sekali terjun dari jembatan.

“Takutnya kalau kena badas pas saat terjun,”kata Yogi tertawa.

Meski para penerjun bukan bagian dari salah satu promosi ditawarkan objek wisata Watervang. Tapi pengunjung menilai, aksi penerjun sudah menjadi salah satu magnet bagi pengunjung untuk datang ke Watervang.

“kalau cuman nengok air be, jenuh kito, untung ado hiburan dikit, pacak nengok wong terjun dari jembatan,”ungkap Yogi.

Meski begitu, terkadang ada pengunjung memberi tips kepada penerjun. Walau hanya sekedar saja.

“Paling 5 ribu 10 ribu, kalau besak, gek laju jadi mato pencarian,”kata Yogi Warga Batu Urip Taba ini.

Sementara itu, salah seorang penerjun, Adi Saputra mengaku ingin mandi di Watervang dan terjun dari jembatan, karena penasaran.

“Penasaran kak, nengok wong berani nian terjun, aku laju nak nyubo, memang lemak nian kak,apo lagi terjun dari jembatan langsung ke paling bawah, raso-raso terbang,”jelasnya.

Adi mengaku, rasa takut cukup menguasai ketika hendak terjun, seperti, takut disedot arus bawah bendungan, jatuh ke badas, atau benturan dengan benda keras saat terjun.

“Paling jadi pikiran, takut disedot arus bawah bendungan, tapi asak kito yakin dan pacak berenang, insya Allah aman, jangan pulo dak biso berenang nak gawean cak ini, kak, alamat la itu kak,”kata Adi tertawa. (de)