Aktivis Kemanusiaan Sentuh Warga Kurang Mampu

LUBUKLINGGAU- Sejumlah aktivis kemanusiaan yang tergabung dalam Gema Donasi Rakyat (GDR) Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mendatangi rumah-rumah warga untuk menyampaikan amanah bantuan sembako dari para dermawan yang tidak disebutkan identitasnya.

Ketua GDR, Elpan Juniardi mengungkapkan, bantuan yang diberikan setiap akhir pekan tersebut berupa beras, gandum, dencis, mie instan dan minyak goreng. Dalam dua bulan terakhir secara kontinue sudah disampaikan amanah para dermawan berhati mulai kepada sekitar 34 kepala keluarga di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas.

“Bantuan ini murni kemanusiaan, karena kami tidak pernah menyebutkan identitas para dermawan saat menyampaikan bantuan,” ujarnya disela-sela menyampaikan bantuan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Mesat Seni, Cereme Taba dan Senalang.

Dia mengungkapkan, warga yang menerima bantuan terlebih dulu di kroscek keadaannya di lapangan, dengan maksud supaya amanah para dermawan tepat sasaran. “Ada tim GDR yang memantau langsung kelapangan sebelum bantuan disampaikan, jika memang layak kita berikan langsung ke rumahnya,” katanya.

GDR berharap, para dermawan yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara dapat bahu membahu menyisikan hartanya untuk menolong sesama.

“Kalau bukan kita sebagai hamba Tuhan yang peduli terhadap sesama, lalu siapa lagi. Mari kita bantu saudara-saudara kita sebisa apa yang kita bisa. Dan kami ucapkan terimakasih kepada dermawan berhati mulia yang setiap pekan memberikan kepercayaan kepada GDR untuk menyampaikan bantuannya. Ayo kita berlomba dalam kebaikan,” ajaknya.

Sementara itu Cami (39), warga RT 07, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II mengucapkan terimakasih atas bantuan para dermawan yang disampaikan melalui GDR.

“Kami doakan semoga dermawan dan keluarganya selalu sehat dan sukses, sehingga dapat membantu saudara kurang mampu lainnya seperti saya,” harapnya. (Rls)

Sumber Berita : Palpres.com