Aktivis Mahasiswa Angkat Bicara, Masyarakat Jangan Silau Uang Biru dan Merah

LUBUKLINGGAU – Aktivis Mahasiswa Kota Lubuklinggau Agriansyah mengajak masyarakat untuk mulai melek politik.

Hal ini diungkapkan Pegik sapaan karib Agriansyah, agar pada tahun 2024 nantinya, masyarakat mendapatkan para wakil rakyat dan kepala daerah yang benar benar amanah.

“Masyarakat mulailah saat ini untuk cerdas dalam memilih, jangan lagi tergiur dengan janji janji politik apalagi sampai silau dengan uang puluhan/ratusan ribu rupiah, hanya untuk memberikan hak suara,” ketus Pegik.

Menurut pria yang hobi membaca ini, kecerdasan masyarakat dalam memilih, menjadi penentu situasi pemerintah kota/daerah lebih baik. Sehingga suara yang diberikan nantinya, tidak mubazir, karena yang terpilih mereka orang-orang yang berkualitas, sehingga mereka amanah dan tujuan mereka benar benar untuk masyarakat.

“Memang pemilu masih lama, untuk itu saya bersuara agar kita jauh-jauh hari dapat melihat dan menilai mana saja yang layak untuk dipilih masyarakat,” jelasnya.

Apalagi,lanjut Pegik, pergerakan partai politik/kader partai, sudah mulai bergeliat mencoba menarik hati masyarakat pemilih. Dengan berbagai program ditawarkan, branding position di media sosial. Dan hal itu dapat menjadi momen masyarakat dalam menilai.

“Majunya peran media sosial, telah membuka mata kita, tidak ada momen yang terlewati,dan ini dapat menjadi wadah untuk melihat orang-orang yang memiliki kepentingan kedepannya,” ujarnya.

Pegik sangat berharap pemilu 2024 nantinya menjadi tolak ukur majunya pesta demokrasi dimana masyarakat dapat menjatuhkan pilihan sesuai dengan kebutuhan mereka bukan karena silaunya uang biru dan merah. (BI)