Amin : Kewajiban Kita Semua Membantu Anak Yatim

Aksi Nyata Karang Taruna Mura di Bulan Suci Ramadan

MUSI RAWAS – Aktif dan memiliki jiwa kepedulian yang tinggi, hal ini menjadi ciri khas sosok pemuda dimiliki Ketua Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas M Al Amin.

Dalam setiap momen, pria karib disapa Amin ini selalu cekatan dalam mengambil kebijakan dalam kepengurusan Karang Taruna.

Tidak hanya satu dua kali, kejadian musibah di tanah tercintanya Musi Rawas, Amin selalu menjadi komando dalam memberi intruksi kepada pengurus Karang Taruna untuk turun membantu. Bahkan dirinya pun turut andil terjun kelapangan.

Beda momen pada hari ini, Sabtu (16/4/2022) bertempat di Masjid Nurul Islam Kecamatan Purwodadi, Beliau (Amin)  bersama kepengurusan Karang Tarunanya bersilaturahmi dengan Ikatan Remaja Masjid (Irmas) seluruh Desa Kecamatan Purwodadi.

Bahkan tidak hanya itu, Amin juga mengundang para anak yatim dan memberikan santunan serta buka bersama.

Diwawancarai Bintanginformasi.co.id , Amin mengatakan dirinya bersama pengurus Karang Taruna silaturahmi dengan pengurus Kecamatan, Irmas dan Anak-anak yatim.

“Tujuan kami hadir, ingin ikut berperan serta mendukung upaya para pemuda Irmas dalam memakmurkan dan meramaikan masjid. Sepengetahuan saya, kegiatan irmas sekarang mulai sepi, untuk itu mari kita sama galakan,” ujar Ayah tiga anak ini.

Amin menuturkan di era perkembangan informasi teknologi begitu pesat saat ini. Para pemuda untuk jangan sampai lalai meninggalkan peran besar agama. Menurutnya, jangan terlena dengan kemajuan zaman, pondasi besar untuk tetap menjadi manusia yang baik adalah tuntunan dalam ajaran agama.

“Irmas memiliki peran besar untuk turut serta menjaga keseimbangan dalam majunya zaman seperti sekarang, untuk itu kita sangat suport jika kegiatan irmas di masjid dapat aktif dan kreatif,” jelasnya.

Ditanyai santunan kepada anak yatim. Amin menjelaskan sudah tugas bersama untuk turut membantu dan memberikan semangat kepada anak-anak yatim.

“Tidak akan jatuh miskin kita jika memberikan sedikit rezeki kepada anak anak yatim, sudah jadi kewajiban kita bersama untuk memperhatikan mereka semua,”tegasnya.

Tidak lupa,Amin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Karang Taruna Mura, Kecamatan ,Irmas dalam wilayah Kecamatan Purwodadi dan semua pihak yang telah turut hadir di kegiatan tersebut. (BI)