Angelia dan Kevin, Pimpin OSIS SMAN 8 Lubuklinggau

Romdon : OSIS Harus Berikan Contoh yang Baik

LUBUKLINGGAU-Dengan 156 suara, Angelia Putri Multoilah dan Kevin Rizki Prayogi terpilih menjadi Ketua dan Wakil Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2021-2022, Senin (11/10/2021).

Kepala SMAN 8 Kota Lubuklinggau, Romdon.

Mereka berhasil mengungguli kedua pasang kandidat lainnya, yakni M. Asep Hermawan dan Rara Zhafirah dengan 99 suara dan Sonia Marga Retta dan Rizki Hidayatullah dengan 101 suara.

Pembina OSIS SMAN 8 Lubuklinggau Sri Wanda menyebutkan pemilihan OSIS dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu (9/10) dan Senin (11/10), dengan sistem ganjil genap . Pelaksanaanya juga sama seperti pemilihan umum, hanya saja tidak memiliki bilik untuk mencoblos, diganti dengan mendatangkan ke kelas masing-masing guna menghindari kerumunan.

“Dalam pelaksanaan pemilihan ketos ini, kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari seleksi, penyampaian visi dan misi hingga pemilihan,”ungkap Wanda.

Usai pemilihan, Wanda menjelaskan Ketua, Wakil hingga anggota OSIS baru akan mengikuti pelatihan. Berbagai kegiatan akan diikuti saat pelatihan nanti, tujuannya untuk membekali banyak pengetahuan baru terkait kepemimpinan hingga organisasi.

“Usai mengikuti pelatihan, baru dilaksanakan pelantikan yang langsung dilantik oleh Kepala Sekolah,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 8 Lubuklinggau Romdon mengucapkan selamat untuk ketua dan Wakil OSIS terpilih. Dan berpesan, agar mereka bisa memberikan contoh yang baik pada pelajar lainnya.

“Jaga sikapnya, karena kalian akan menjadi contoh bagi pelajar lainnya. Dan yang pasti, banyak manfaat saat bergabung dalam OSIS salah satunya menjadi cikal bakal pemimpin dimasa depan,”ujar Romdon.

Romdon juga mengharapkan, kedepannya pengurus OSIS ini bisa bersinergi dengan Waka, guru dan pelajar untuk bersama-sama bergerak menjadi SMAN 8 Lubuklinggau menjadi Sekolah yang rindang serta memiliki prestasi yang banyak.

“Yang pastinya, kepengurusan OSIS baru ini bisa lebih baik dari periode sebelumnya. Terus meningkat kreatifitasnya, serta selalu berkoordinasi dengan pembina,”pesan Romdon.(nyt)