Anggota DPRD Pertanyakan Kinerja Satgas Covid-19

LUBUKLINGGAU –Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Fraksi PDI-P, Wansari mempertanyakan kinerja satgas covid-19 Kota Lubuklinggau.

Pertanyaan Wansari lebih khusus terkait bagian pemakaman. Ia menceritakan dimana ada warga masyarakat meninggal di salah satu RS. Swasta di Kota Lubuklinggau dan divonis terpapar covid dan harus dimakamkan secara protokol covid.

Pihak keluargapun setuju dan menandatangani surat bermaterai di Rumah Sakit, namun yang terjadi setelah menunggu hampir 3 jam belum ada konfirmasi kesiapan petugas pemakaman secara protokol covid dan setelah jam 08.00 malam baru di kuburkan secara “semi protokol” karena dilakukan oleh keluarga dan tetangga serta disiapkan APD dari RUmah Sakit .

“Saya menyatakan kekecewaan kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau terhadap keadaan ini, sangat kontradiksi dengan apa yang dilakukan bapak walikota dan jajarannya, terutama di Media Sosial,”ketus Wansari.

“Jadi ketika banyak masyarakat yang berperdapat bahwa semua yang dilakukan oleh Pemerintah Kota adalah pencitraan , mungkin ada benarnya,”tambahnya.

Atas kejadian ini, Wansari akan meminta kepada pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau untuk memanggil SatGas Covid-19 Kota Lubuklinggau serta mengusulkan membuat Pansus.

“Kita berharap ini jangan sampai terjadi lagi karena dikhawatirkan akan terjadi kluster baru penyebaran covid-19,”pungkasnya.(rls)