Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VIII Reses di Tiga Kelurahan

LUBUKLINGGAU – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan VIII dalam rangka kegiatan reses tahap II tahun 2021 Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara dan Kota Lubuklinggau.

Reses kali ini berlokasi di Kantor Lurah Bandung Ujung, Kelurahan Megang, Kelurahan Jogoboyo.

Suasana reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Davil VIII di kelurahan megang. Kamis (26/8/2021).

Adapun anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang hadir H Hasbi Asadiki, H Novian Fauzi, H Gani Subit, H Toyeb Rakembang, Hj Rita Suryani, H Solehan Ismail dan H M Subhan.

 

Di Kelurahan Bandung Ujung, warga mengusulkan pembuatan siring dari RT 01 hingga RT 10,usulan ini tercetus, karena masyarakat Bandung ujung, kalau hujan lebat, volume air meningkat hingga menyebabkan banjir.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Davil VIII foto bersama.

Sementara itu, H Alikani Ketua LPM Kecamatan Utara 2 kepada anggota DPRD menyampaikan usulan warga di Kelurahan Megang yakni mengusulkan pelebaran Jalan Nangka Lintas dan perehaban kantor Lurah.

Sedangkan di Kelurahan Jogoboyo mengusulkan posyandu, siring, jalan dan tiang listrik.

Alikani menjelaskan, untuk posyandu, meminta timbangan dan pengecekan tensi darah. Kemudian, untuk siring di Jalan Sudirman hingga jalan kemuning sering buntu. Jikalau hujan air tersumbat.

Camat Utara 2,Kunti Maharani usai kegiatan mengatakan dengan adanya kegiatan reses ini maka aspirasi masyarakat dapat tersalurkan.

“Harapan kami dari apa yang sudah tersampaikan dapat diperjuangkan oleh anggota dewan provinsi Sumatera Selatan,”harapnya.

Sementara itu koordinasi anggota reses, H Hasbi Asadiki ketika diwawancarai mengatakan reses yang mereka lakukan merupakan langkah dalam menyikapi usulan dari semua masyarakat.

Tentunya dalam reses tersebut mereka sebagai Wakil rakyat di parlemen provinsi akan menindaklanjuti setiap usulan.

Kalau ada usulan tersebut dibawah kewenangan provinsi akan kita sampaikan ke gubernur, kalau ada di kewenangan pemerintah kota, akan kita sampaikan ke walikota, intinya mereka sebagai wakil rakyat siap mendengar dan menerima usulan dari setiap warga masyarakat,”jelasnya.(b14ck)