Bagaimana Kabar Poniyem Sekarang..?

*Kerja Nyata Program Berobat Gratis di Kabupaten Musi Rawas

MUSI RAWAS – Berkat pelayanan kesehatan dengan baik di RS Sobirin, Penderita Kanker Payudara, Poniyem (53) kondisinya semakin membaik.

Hal ini tentu tidak lepas dari Intruksi Bupati Hj Ratna Machmud kepada pihak rumah sakit yang meminta pasien diberikan pelayanan kesehatan dengan baik saat meninjau Poniyem di RS Sobirin beberapa waktu lalu.

Hal ini diketahui, ketika bintang informasi mewawancarai Bupati Mura Hj Ratna Machmud melalui Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Bidang Informasi Komunikasi dan Humas, Moch Al Amin terkait perkembangan Poniyem.

Amin yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Mura, menceritakan kondisi Poniyem sudah dalam kondisi stabil. Bahkan selama dirawat sudah dilakukan operasi Biopsi dan dilakukan beberapa pemeriksaan penunjang seperti rontgen, USG dan Pemeriksaan Patologi Anatomi.

Poniyem juga sudah melakukan pengobatan rawat jalan di poliklinik onkologi RS Moh. Husein Palembang. Sedangkan untuk biaya pengobatan dijamin oleh BPJS Kesehatan dan untuk suport biaya hidup selama pengobatan sudah dibantu oleh Pemkab Mura,dan juga ada Bantuan dari Karang Taruna, Camat Purwodadi, serta gabungan Kades Kecamatan Purwodadi.

“Tentu hal ini merupakan bentuk nyata kerja sama masyarakat dan pemerintah dan pelaksanaan salah satu program Bupati dan Wakil Bupati yakni berobat gratis di Kabupaten Musi Rawas,” jelas Amin.