Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Mursyidi : Pemilu Milik Masyarakat Ramai

LUBUKLINGGAU –  Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Lubuklinggau gelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) dan pemilih pemula tahun 2021.

Acara yang digelar di Hotel WE Lubuklinggau dilaksanakan dengan tetap menerapkan prokes ketat di masa pandemi saat ini.

Turut hadir dalam acara ini Bahusi selaku Devisi Hukum, Pelanggaran, Sangketa, kemudian Mirwan selaku Devisi  SDM, agar terkesan lebih akrab dengan peserta, disamping hadir juga perwakilan dari komisioner KPU Andri Afandi selaku Devisi Soailisasi untuk mengisi acara.

Kegiatan dilaksanakan Dua season dimana season pertama yang diikuti oleh palajar yang terdiri dari Lima Sekolah Menengah Atas, MAN Satu, Dua, SMK Empat SMA Lima, Enam Kota Lubuklinggau.

Dari masing masing sekolah hanya bisa dihadiri Lima Siswa mengingat masih dalam pandemi,  season pertama dimulai Pukul 08:00-12:00 dilanjutkan season kedua pada pukul 12:30 sampai pukul 16:00 Wib.

Dalam Sosialisasi ini, Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursyidi menjelaskan poin dan tugas yang diemban selaku lembaga penyelenggara pemilu. “Mungkin itu penjelasan materi secara singkat dan bisa di pahami, ” Ucap Bapak Dua anak ini sambil tersenyum menatap peserta.

“Ya kami berharap kedepannya nanti mereka yang ikut berpartisipasi terkhususnya dalam pengawasan pemilu karena pemilu ini milik masyarakat ramai bukan hanya milik Bawaslu,” imbuhnya.(DRZ)