Berat Badan Mau Turun, Olahraga Muaythai Solusinya

LUBUKLINGGAU – Muay thai atau yang biasa disebut juga dengan thai boxing merupakan olahraga yang sedang digandrungi banyak orang, tidak hanya oleh pria, tapi juga wanita.

Walaupun tergolong olahraga yang sangat “macho” karena terdapat unsur bela diri, namun muay thai terbukti efektif untuk menurunkan berat badan, sehingga tidak hanya pria, juga banyak wanita yang tertarik melakukannya.

Di Lubuklinggau saat ini sudah ada sasana olahraga Muaythai, berada di jalan yos sudarso Kelurahan Batu Urip Taba di samping kantor Harian Silampari.

Bintanginformasi.co.id berkesempatan mewawancarai Coach Muaythai, Adi mengatakan di Sasana nya terbagi beberapa kelas, pertama kelas untuk ibu-ibu, kemudian pemula, dan atlet.

“Kalau ibu ibu, biasanya mereka menjalankan program untuk diet, karena memang olahraga ini bisa menurunkan berat badan, jadi dua keuntungan didapat, bisa bela diri dan berat tubuh berkurang,”kata Adi.

Saat ini , ada 30 orang lebih yang berlatih muaythai. Terbagi dalam beberapa waktu latihan. Dirinya melihat antusias masyarakat cukup tinggi dan penasaran dengan olahraga tersebut.

Meskipun begitu, Adi berharap ada perhatian lebih dari pemerintah terkait olahraga muaythai. Mengingat dari muaythai ini bisa juga mengukir prestasi dan mengharumkan kota Lubuklinggau. (04)