Berkelas, Pengukuhan Karang Taruna Mura Spektakuler

MUSI RAWAS- Megah, luar biasa, kalimat inilah yang layak di lontarkan jika melihat pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas.

Acara dikemas dengan mengesankan, para tamu undangan disajikan dengan penampilan tari sambut, tayangan videotron dengan sound sistem yang menggema.

Hal lain menunjukkan acara ini begitu berkelas, dilihat dari tamu undangan yang hadir. Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe diwakili Asisten II, Kgs Effendi Feri, Ketua DPRD Mura, Azandri, Ketua KT Provinsi Sumsel, Yudha Novanza Utama, Anggota DPR RI, Wahyu Sanjaya, Anggota DPD RI, Eva Susanti. Ketua MPKT Mura M Febriansyah Fenha.

Mengangkat tema “Konsisten Berkarya untuk Bangsa” acara berjalan dari awal hingga akhir penuh aura positif dan semangat para pengurus yang dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Musi Rawas, Moch Al Amin mengatakan siap memperjuangan program pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Menurutnya menjadi kewajiban organisasi untuk mendukung program Bupati Musi Rawas.

Amin juga berharap, seluruh OPD dapat bermitra, dan memberdayakan Karang Taruna dalam kegiatan sosial.

“Kami juga meminta dukungan dari DPRD Mura, serta mohon binaan dari pengurus Karang Taruna provinsi dan pusat,”harap Amin.

Sementara itu Bupati Hj Ratna Machmud dalam arahannya mengatakan Karang Taruna merupakan aset bangsa dan daerah dalam mengembangkan kepemudaan.

Dia memerintahkan, pemerintah mulai dari tingkat desa/kelurahan dan kecamatan untuk melibatkan Karang Taruna dalam berbagai kegiatan sosial.

“Karang Taruna adalah mitra kerja pemerintah dalam mengetaskan masalah sosial yang dihadapi saat ini, oleh karena itu saya menyambut baik dan mendukung Karang Taruna,”ucap Bupati.

Bupati juga mengajak segenap pengurus Karang Taruna meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam melaksanakan tugas upaya mendukung mewujudkan Musi Rawas Mantab.

“Sehingga saya mengajak segenap pengurus Karang Taruna Musi Rawas meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam melaksanakan tugas, dalam mendukung mewujudkan Musi Rawas Mantab,” katanya.(eju)